Beauty notes

Anti Acne / Anti Jerawat

Formulasi yang dioleskan ke kulit atau diminum untuk pengobatan jerawat.
Glosarium Skincare

EWG Score

EWG Scoring

Data yang ada dalam postingan ini disadur dari website Paula’s Choice
Diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia agar bisa menjangkau lebih banyak pihak yang membutuhkan informasi yang disampaikan.
Apabila ada kekeliruan mohon kiranya agar menulis di kolom komentar sebagai masukan.
Untuk meningkatkan kualitas, perbaikan dan pemutakhiran sebisa mungkin akan terus dilakukan.

Anti Acne / Anti Jerawat

Anti acne biasanya merupakan formulasi yang dioleskan langsung ke kulit yang bermasalah atau diminum untuk pengobatan jerawat.

Nama BahanPenjelasanEfektivitasEWG Score
Benzoyl Peroxide​Benzoil Peroksida adalah agen antibakteri topikal dalam pengobatan jerawat. Di antara atribut benzoil peroksida adalah kemampuannya untuk menembus ke dalam folikel rambut untuk mencapai bakteri yang menyebabkan masalah, dan kemudian membunuh mereka.Efektivitas Baik1-3 (tergantung penggunaan)
BHA (Beta Hydroxy Acid)​Lebih dikenal sebagai asam salisilat, bahan yang memiliki beberapa manfaat untuk berbagai jenis kulit. Perhatikan bahwa BHA adalah nama struktural untuk asam salisilat dan sama sekali tidak terkait dengan bahan pengawet BHA (butylated hydroxyanisole).Efektivitas Baik1-3 (tergantung penggunaan)
Salicylic acid / Asam Salisilat​Juga disebut beta hydroxy acid (BHA), bahan multifungsi ini mengatasi banyak penyebab jerawat sistemik. Manfaat utamanya adalah sebagai exfoliant, membantu kulit mati dengan cara yang mirip dengan bagaimana kulit bekerja ketika kita masih muda. Karena memiliki kemampuan untuk menembus ke dalam lapisan pori-pori, asam salisilat sangat efektif untuk mengurangi jerawat, termasuk komedo. Selain manfaat ini, asam salisilat juga memiliki sifat menenangkan kulit yang memburuk, dapat membantu meminimalkan penampilan warna kulit yang tidak rata, dan memiliki kemampuan menghidrasi sehingga kulit lebih halus .Efektivitas Baik1-3 (tergantung penggunaan)