The Body Shop Tea Tree Oil

Perawatan untuk kulit berjerawat yang mampu melawan jerawat dan membuat kulit bebas kilap (matte).
The Body Shop Tea Tree Oil

Konten halaman

EWG Score

EWG Scoring

Warna pada komposisi produk mengacu kepada ‘Hazard Score Key’ EWG Cosmetics Database.

Hijau : Low Hazard
Orange : Moderate Hazard
Merah : High Hazard
Hitam : Tidak ada keterangan

Beberapa bahan mungkin memiliki range angka tergantung penggunaannya. Contoh: suatu bahan memiliki range score EWG 1-3 dimana berdasarkan EWG score 1&2 masuk pada kategori hijau dan 3 sudah berada dalam kategori moderate (warna orange). Maka, dalam ulasan berikut warna yang diberikan adalah berdasarkan angka tertinggi (dalam contoh adalah 3), sehingga warna bahan akan menjadi berwarna orange. 

Untuk lebih jelas mengenai bahan skor pada bahan, lihat glosarium tentang bahan skin care di sini.

The Body Shop Tea Tree Oil

The Body Shop Tea Tree Oil

Tentang Produk

The Body Shop Tea Tree Oil adalah perawatan untuk kulit berjerawat yang mampu melawan jerawat dan membuat kulit bebas kilap (matte).

* formula mengandung 15% konsentrat tea tree oil. 
* anti bakterial. 
* terbukti secara klinis untuk memberikan kulit tampak lebih bersih.


Komposisi / Ingredients

The Body Shop Tea Tree Oil

Aqua/Water/Eau, Alcohol Denat, Polysorbate 60, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil/Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Limonene, Calophyllum Inophyllum Seed Oil, Citral, Citronellol, Leptospermum Petersonii Oil, Tocopherol


Klaim

Sumber : The Body Shop official website

  • 100% vegan
  • Enriched with Community Trade tea tree oil from the foothills of Mount Kenya
  • Our 20ml bottle is packed with the oil of 15,000 tea tree leave
  • Suitable for blemished skin

Rekomendasi Belanja


Lihat produk The Body Shop lainnya »

Informasi Komposisi

Water / Aqua / EauBahan perawatan kulit yang paling umum dari semuanya. Biasanya terdapat  di tempat pertama daftar bahan, artinya merupakan kandungan dominan dari komposisi pembentuk produk. Merupakan pelarut untuk bahan yang tidak bisa larut dalam minyak. Air yang digunakan dalam kosmetik biasanya telah dimurnikan dan dideionisasi (artinya hampir semua ion mineral di dalamnya dihilangkan). Hal ini dapat membuat produk tetap stabil dari waktu ke waktu.
Alcohol DenatMemiliki beberapa manfaat: pelarut yang baik, meningkatkan penetrasi, formulanya ringan, astringen yang baik dan antimikroba Bahan ini bisa sangat mengeringkan jika bahan ini termasuk bahan pertama dalam daftar bahan/komposisi produk. Beberapa ahli bahkan berpendapat bahwa paparan alkohol secara teratur merusak pelindung kulit dan menyebabkan peradangan meskipun hal ini masih diperdebatkan.
Polysorbate 60Bahan yang membantu air dan minyak bercampur, alias pengemulsi.
LimoneneSecara topikal, limonene dapat menyebabkan sensitivitas dan sebaiknya dihindari. Selain itu, karena efeknya yang meningkatkan penetrasi pada kulit, sangat penting untuk menghindari produk yang mengandung limonene plus penyensitif kulit lainnya seperti alkohol yang diubah sifatnya. Seperti kebanyakan komponen wewangian yang mudah menguap, limonene juga memiliki manfaat antioksidan yang kuat dan juga telah terbukti menenangkan kulit; Namun, ketika terkena udara, senyawa antioksidan yang sangat mudah menguap ini akan mengoksidasi dan menjadi mampu membuat kulit sensitif.
CitralBahan pewangi umum yang berbau seperti lemon dan memiliki rasa pahit. Salah satu “Pengharum EU 26” yang harus diberi label secara terpisah (dan tidak dapat hanya disertakan dalam istilah “wewangian / parfum” pada label) karena potensi alergen. Sebaiknya hindari jika kulit Anda sensitif.

Tinggalkan Balasan