Journal, Skin Care

Review Face Care Scarlett Whitening


Scarlett Face Care

Setelah sebelumnya saya sudah mereview Scarlett untuk perawatan tubuh di postingan ini, kali ini saya akan review Face Care Scarlett Whitening alias ngbahas beberapa produk Scarlett untuk perawatan wajah. Untuk perawatan wajah kali ini pilihan jatuh pada Scarlett Brightening Facial Wash dan Scarlett Whitening Serum Brightly Ever After.


First Impression

Untuk Scarlett Brightening Facial Wash, saya suka packagingnya yang slim namun botolnya tetap kokoh. Kemasan yang bening memudahkan kita untuk mengetahui isi dari facial wash ini. Isinya juga terbilang cantik dengan efek seperti kelopak mawar dan pink beads, sehingga kemasannya yang bening semakin meng-emphasize isi facial wash yang cantik ini. Seperti yang pernah aku tulis di review Scarlett sebelumnya, untuk produk-produk face care juga dilengkapi hologram+QR Code yang bisa di-scan dan dicek apakah Scarlett yang kita terima adalah Scarlett asli.

Sementara untuk serumnya dikemas dalam botol kaca dengan tutup pipet tetes. Dengan adanya pipet tetes ini kita bisa menakar kebutuhan serumnya hanya 2-3 tetes, jadi ga berlebihan.

Scarlett Whitening Brightening Facial Wash

Scarlett Whitening Brightening Facial Wash

Scarlett Brightening Facial Wash adalah facial wash yang mengandung Glutathione , Vitamin E, Rose Petals, dan Aloe Vera sebagai hero ingredients-nya. Untuk komposisi lengkapnya sebagai berikut:

Komposisi/Ingredients

Info lebih lengkap tentang informasi produk (product knowledge) bisa dilihat di sini : https://vriske.com/scarlett-brightening-facial-wash/

Aqua, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Glycerin, Rosa Canina Flower, Cocamidopropyl, Betaine, Ammonium Salt, Aloevera, Acrylates Copolymer, Glutathione, Triisopropanolamine, DMDM Hydantoin, Glass Beads Vit E, EDTA.


Seperti biasa sebelum mencoba biasanya suka ada rasa skeptis gitu. Takut facial wash-nya tipikal facial wash supermarket yang bikin sensasi ketarik setelah dibilas. Tapi ternyata engga lho! Busanya gentle dan terasa nyaman di kulit wajah saat pemakaian dan sesudah pemakaian. Wanginya pun lembut dan menenangkan. Memang experience menggunakan Scarlett paling berasa itu adalah wanginya sih menurutku.

Untuk efek brighteningnya saya ga terlalu memperhatikan karena, yah, namanya sebelum vs sesudah mandi pasti sesudah mandi bakal kelihatan lebih segar kan 😂. Karena saya menggunakan facial wash ini tandem dengan serumnya, saya rasa efek brightening lebih banyak muncul dari serum, mengingat ini hanya merupakan produk wash-off.

Scarlett Whitening Serum – Brightly Ever After

Scarlett Serum Brightly Ever After

Berbeda dengan produk-produk Scarlett yang lain, untuk serum Brightly Ever After ini tidak berbau. Ada sih wanginya tapi saaangat samar, mungkin wanginya muncul dari kandungan Lavender water-nya. Berikut list lengkap komposisinya:

Komposisi/Ingredients

Aqua, Nicotinamide, 1,3 Butylene glycol, Lavandula Angustifolia (Lavender) Water, Ascorbyl Glucoside, Arisaema Amurense Extract, 2-Phenoxyethanol, Hydroxyethylcellulose, Glutathione, Aminomethyl Propanol, Ethyl Macadamiate, Decyl Glucoside, Pentane – 1,2-Diol, Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum – 1, 1,2-Hexanediol, 2-Amino-1-butanol, Tocopherol, Malic Acid, Ci 16255
 

Alhamdulillah kulit wajahku bukan tipe yang bermasalah (tapi bukan berarti yang sempurna juga ya!). Masalah-masalah kulit terutama karena faktor umur pastilah ada, namun masih bisa aku maklumi dan tidak merasa terganggu dengan itu. Karena memang ga banyak masalah, ketika nyoba produk dan malah jadi bermasalah pastilah penggunaan produk akan saya hentikan. Saya pribadi merasa ga perlu menuntut harus jadi bening bersinar setelah mencoba suatu produk, selama dia ga bikin masalah di kulit maka produk tersebut akan saya gunakan sampai habis. Dann, syukurnya serum Scarlett ini sepertinya lolos dari “seleksi” tersebut dan akan saya gunakan sampai tetes penghabisan.

Biarpun dinyatakan boleh digunakan pagi & malam, saya hanya menggunakan serum ini di malam hari setelah membersihkan wajah menjelang tidur. Efek di wajah setelah penggunaan serum ini adalah kulit jadi halussss seperti habis dibedakin. Jadi seperti ada efek powdery-nya gitu. Brightening effect-nya juga berasa meskipun kalau di foto menurutku sih ga signifikan karena gimana juga kalau foto seringnya bergantung pada pencahayaan. Ketika menggunakan serum ini di beberapa hari awal tidak ada masalah, namun beberapa hari kemudian muncul jerawat. Eits tenang, jerawatnya bukan karena serumnya namun lebih ke faktor hormonal karena memang sudah saatnya kunjungan si bulan merah dan jerawatnya cuma satu aja sih 🌝. Jerawat sebiji ini juga yang bikin kalau ada foto before-after ga terepresentasi dengan baik (kesannya malah bikin jerawatan padahal gak gitu ya sodara2 🙃 ). Overall serum ini menurutku bagus dengan harga yang masih terjangkau. Bahkan aku pernah beberapa malam hanya menggunakan serum ini saja tanpa toner dan moisturizer efek mencerahkannya tetap ada dan gak bikin kulit kering.

Kesimpulan

Kalau mengincar efek mencerahkan, rangkaian facial care Scarlett ini lebih berasa daripada rangkaian body carenya. Wanginya lembut dan enak, teksturnya juga menyenangkan. Seneng banget karena produk lokal makin bagus-bagus dan pastinya lebih terjangkau juga dari segi harganya. Penasaran selembut apa busa facial wash-nya dan efek halus yang dihasilkan serumnya? Cus ke official storenya di sini dan cobain sendiri 😉. Demikian review face care Scarlett Whitening semoga membantu!

with love,

Thank you for all the readers! If you like the content and want to support, you can donate via Ko-fi (Global) or Trakteer (Indonesia)

Share on:

Postingan sebelumnya

Postingan selanjutnya

Tinggalkan Balasan

Home
Journal
Design
Others
Search