Journal, Skin Care

Review Body Care Scarlett Whitening


Scarlett Whitening Body Care

PPKM, PSBB atau apapunlah sebutan yang pemerintah berikan untuk “lockdown” bikin kita musti kreatif supaya betah di rumah. Menurutku wajar aja kalau produk-produk self care bakal lebih banyak diincar di masa-masa seperti ini. Yang biasa me time di salon mungkin di masa pandemi musti perawatan sendiri di rumah. Nah, saya bakal review Body Care Scarlett Whitening lengkap mulai dari body scrub, shower scrub dan lotion dan alasannya kenapa rangkaian Body Care Scarlett Whitening cocok buat nemenin self care & me time selama PPKM. Ada 3 produk Body Care Scarlett yang bakal saya bahas di postingan ini yaitu: Scarlett Whitening Body Scrub Coffee, Scarlett Whitening Shower Scrub Coffee & Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly.


First Impression

Kalau udah ngomongin first impression alias kesan pertama, pastinya bakal ngomongin packaging-nya. Kalau dari segi desain saya merasa biasa aja baik dari material, warna, font dll. Untuk ini nanti akan saya bahas lebih lanjut masing-masing nanti yaa. Tapiiii, yang paling oke dari Scarlett ini adalah adanya hologram dan QR Code buat ngecek Scarlett yang kamu beli itu asli atau palsu. Memang sih dulu aku sempet denger temen-temenku misuh-misuh mau beli Scarlett tapi takut KW. Nah, dengan adanya hologram +QR Code ini kamu ga perlu khawatir lagi dapet “jackpot” Scarlett palsu ya! Applause banget buat cara Scarlett untuk mencegah produk-produk counterfeit brandnya beredar bebas di pasaran 👏.

Scarlett Whitening Body Scrub Coffee

Scarlett Whitening Body Scrub Coffee dibuat khusus dengan buliran scrub yang sangat halus dan tetap bisa membantu mengangkat kotoran atau sel-sel kulit mati di kulit tubuh secara lebih maksimal tanpa rasa takut kulit akan terjadinya iritasi!

Dengan menggunakan Scarlett Whitening Body Scrub Coffee dapat membantu memaksimalkan proses regenarasi kulit karena terdapat kandungan Glutathione (Mother of Antioxidant), Vitamin E dan buliran scrub halus yang bagus untuk meregenerasi, melembabkan serta mencerahkan kulit tubuh secara lebih maksimal.

Seperti biasa, ga lengkap kalau kita ga cek dulu bahannya. Overall, bahan-bahannya cukup aman ya, namun kalau memang memiliki alergi pada bahan-bahan khusus (karena kondisi kulit masing-masing berbeda) yang ada pada produk ini, ada baiknya kamu diskusi dulu dengan yang lebih ahli ya.

Komposisi/Ingredients

Info lebih lengkap tentang informasi produk (product knowledge) bisa dilihat di sini : https://vriske.com/scarlett-whitening-body-scrub-coffee/

Aqua Demineralisata, Polyethylene, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral Oil, Glycol Distearate, Glycerin, Propanediol, Perfume, Glutathione, Tocopheryl Acetate, DMDM Hydantoin, Triisopropanolamine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolimer, CI 77400


Kalau kamu suka wangi-wangi manis atau wangi-wangi kue gitu kamu pasti bakal suka sama produk ini. Meskipun judulnya ‘coffee’ menurut aku pribadi produk ini tuh lebih mirip krim kue rasa moka yang dikocok kaku. Yah, moka sendiri memang ada hint kopinya juga sihh. Saking miripnya sama krim moka, menurutku body scrub ini “agak rawan” kalau ada di sekitar anak-anak yang tingkat penasarannya tinggi, takut dijilat. Soalnya emang wanginya itu makanan banget sih 😅.

Untuk tekstur scrubnya menurutku cukup halus, ga sampe bikin sakit waktu kita gosokin namun tetap efektif merontokkan daki-daki. Soalnya aku pribadi kurang suka sih kalau scrub itu pas digosok bikin perih. Selain itu scrub ini setelah dibilas juga ga terlalu ninggalin sensasi licin yang nyebelin. Dan karena penggunaannya untuk exfoliating kulit jadi saranku sih gunakan 2 kali seminggu saja ya.

Belinya di sini :


Scarlett Whitening Shower Scrub Coffee

Scarlett Brightening Shower Scrub

Biarpun sama-sama varian ‘coffee’ menurutku wangi Shower Scrub dengan Body Scrub-nya cukup berbeda. Kalau aku menganalogikan body scrubnya sebagai krim kue rasa moka maka si shower scrub ini ibarat tiramisu. Shower scrub-nya wanginya lebih “kopi” daripada body scrubnya (menurutku), sementara yang body scrubnya lebih berasa wangi “gula”nya. Scarlett Whitening Shower Scrub Coffee ini memiliki kandungan Glutathione , Vitamin E, Collagen dan buliran scrub halus. Apabila digunakan secara rutin dapat membantu meregenerasi, melembabkan serta mencerahkan kulit tubuh secara lebih maksimal.

Komposisi/Ingredients

Info lebih lengkap tentang informasi produk (product knowledge) bisa dilihat di sini ya : https://vriske.com/scarlett-whitening-body-scrub-coffee/

Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates/Steareth 50 Acrylate Copolymer, Lauryl Betaine, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Fragrance (Parfume) Components and Finished Fragrances, Sodium Lauryl Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Glycine, Collagen, Tocopheryl Acetate, Polyethylene, DMDM Hydantoin, EDTA, Citric Acid, CI 77400.


Varian coffee Scarlett ini semakin melengkapi pengalaman mandiku dengan wangi-wangi perkopian. Kebetulan untuk shampo juga pake shampoo kopi (merek lain sih), jadi klop lah wangi kopi saat mandi.

Untuk scrubnya juga halus, dan scrubnya ini sintetis ya. Untuk scrub sintesis ini ada plus-minusnya sih, plusnya adalah lebih lembut di kulit karena antar scrubnya konsisten dibandingkan scrub alami, namun minusnya adalah kurang ramah untuk alam karena aku ga tau apakah scrub dari produk Scarlett ini biodegradable? Sebaliknya, untuk scrub dari bahan-bahan alami (misalnya dari biji zaitun) biasanya dicacah sampai sangat kecil dan hasil cacahannya tidak se-konsisten scrub sintetis. Cacahan yang tidak konsisten ini jika diperbesar bisa jadi bentuknya meruncing dan dapat menggores kulit (namun karena berukuran sangat kecil jadi sama kita ga akan berasa), namun ketika selesai menggunakan scrub alami hasil sisa scrub tersebut ketika dibilas akan terurai dan tidak membahayakan rantai makanan.

Jika kamu tertarik untuk nyobain sensasi wangi rasa coffee tiramisu bisa dibeli di sini ya:


Scarlett Brightening Fragrance Body Lotion Jolly

Scarlett Body Lotion Jolly

Diantara semua produk Scarlett yang dikirimkan ke aku, jujur aja aku agak underestimate sama body lotionnya. Kenapa? Soalnya fontnya banyak banget hahaha (dasar designer 😅!!). Tapi ternyataaa surprisingly ini adalah produk Scarlett yang bener-bener bikin aku kaget! Kaget kenapa? Wanginya itu lho!

Sebelumnya kita perkenalkan dulu produk ini. Scarlett Brightening Fragrance Body Lotion Jolly adalah body lotion yang mengandung Glutathione (Mother of Antioxidant), Vitamin E, Niacinamide & Kojic Acid yang sangat bagus dan efektif untuk membantu merawat kulit tubuh. Penggunaan secara rutin dapat membantu menutrisi, melembabkan serta mencerahkan kulit tubuh secara lebih maksimal.

Berikut list lengkap ingredientsnya:

Komposisi/Ingredients

Info lebih lengkap tentang informasi produk (product knowledge) bisa dilihat di sini ya : https://vriske.com/scarlett-brightening-fragrance-body-lotion-jolly/

Aqua Demineralisata, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral oil, Glycerin, Perfume, Propylene Glycol, Kojic Acid, Niacinamide, Titanium Dioxide, Glutathione, DMDM Hydantoin, Triisopoprapanotamine, Tocopheryl Acetate, Acrylate Copolymer.

Kalau produk-produk sebelumnya punya ekspetasi wangi kopi ala-ala sbux tapi ternyata wangi aslinya lebih ke wangi produk-produk turunan kopi (seperti moka atau tiramisu, not bad tho!), untuk body lotion ini aku ga berkespektasi apa-apa. Palingan yaaa kayak wangi-wangi body lotion pada umumnya lah. Tapi ternyata aku terkedjoet ketika menemukan wangi Jolly ini kayak parfum mahal! I was like… “Hah?? Hahhhh?? Beneran kayak gini nih wanginya? Ihh kayak wangi parfum mahal tapi apa yahhhhh.” Tapi aku cukup yakin bahwa wangi itu pernah aku endus di jajaran parfum mahal.

Aku udah pernah nanya sama adikku soal body lotion Scarlett ini karena dia pernah nyobain sebelumnya (varian lain sih). Komplain dia saat itu sih cuma di teksturnya yang susah di-blend dan lama meresap. Namun ketika aku mencoba lotion Scarlett yang Jolly ini aku merasa tidak ada yang perlu dikeluhkan termasuk soal teksturnya, bahkan aku cenderung suka sama tekstur body lotion Scarlett ini. Aku sempet googling soal ini, dan kayaknya memang ada improvement untuk body lotion Scarlett ini and that’s nice! Sejujurnya aku ini tipe yang jarang pakai body lotion karena ga suka sama teksturnya yang biasanya lengket atau licin. Biasanya aku pakai body lotion yang mengandung SPF kalau memang banyak aktivitas outdoor, atau aloe gel kalau cuma di rumah aja. Nah, si lotion Scarlett ini tuh enaknya ga lengket dan ga licin. Memang sih untuk kebutuhan UV Protection mungkin aku akan lebih memilih produk lain yang strong point-nya di situ. Begitupun kalau kulit kerasa kering pake banget aku mungkin masih akan pakai aloe gel. Tapii kalau lagi pengen badan jadi wangi tanpa harus semprot-semprot parfum dan sekaligus bisa melembabkan, pake body lotion Jolly ini adalah pilihan yang pas banget! Untuk pemakaian sehari-hari terutama buat mood booster biar tetap wangi biarpun di rumah aja, body lotion Scarlett varian Jolly ini bisa banget untuk jadi pilihan.

Untuk produk Scarlett Brightening Fragrance Body Lotion Jolly ini bisa kamu beli di sini ya:


Kesimpulan

Setelah mencoba rangkaian body care Scarlett akhirnya saya paham kenapa Scarlett ini bisa hype banget. Kalau ngintip official store di marketplace sih emang pembelinya banyak dan ratingnya bagus-bagus. Shout out untuk Ci Felicya Angelista yang berhasil bikin produk yang ga cuma disukai fans-nya aja tapi juga disukai oleh orang banyak karena memang bagus produknya. Harganya juga ga terlalu mahal dan mudah didapatkan di marketplace kesayanganmu. Yang paling jempolan di antara semuanya adalah komitmen Scarlett untuk memberantas produk-produk counterfeit mereka. Mau malsuin produk Scarlett bakal mikir-mikir lagi soalnya harus bikin hologram (nambah cost dong berarti) dan “meretas” sistem data mereka yang fungsinya mengonfirmasi produk asli Scarlett by QR Code.

Gimana dengan efek brightening yang digadang-gadang dari brand ini? Di saya sih ga terlalu kelihatan karena mungkin kondisi kulit sekarang udah cukup cerah (menurut tone kulitku) dan sejujurnya saya juga bukan yang tertarik buat jadi putih, soalnya takut kalau putih malah putihnya ga natural alias pucat gitu. Tapi kalau sekadar efek tone up sih saya masih oke. Untuk body scrub dan body lotion saya bisa melihat ada efek instant tone-up nya tapi ga bakal terlalu kelihatan jika difoto. Untuk shower scrub agak bingung ngelihatnya karena mungkin ini produk wash-off juga jadi ga terlalu kelihatan beda sebelum dan sesudah mandi.

Overall, saya merekomendasikan produk body care Scarlett terutama buat kamu yang suka suasana dan experience salon yang wangi (apalagi yang suka creambath pake wangi-wangi makanan kayak wangi coklat atau kopi). Value for money-nya terbilang pas, bukan yang termasuk range murah di pasaran tapi ga terlalu bikin kering dompet karena sensasi yang ditawarkan si produk Scarlett ini juga ga murahan. Penasaran? Cus, cobain sendiri produk-produknya Scarlett! Lebih aman kalau beli di official storenya. Selamat menikmati 🧡.

with love,

Thank you for all the readers! If you like the content and want to support, you can donate via Ko-fi (Global) or Trakteer (Indonesia)

Share on:

Postingan sebelumnya

Postingan selanjutnya

Tinggalkan Balasan

Home
Journal
Design
Others
Search