Game guide

Barang Tambang

Harvest Moon Back to Nature

Kamu bisa mencari barang tambang di dua lokasi tambang yang ada di Harvest Moon Back to Nature : Waterfall Mine dan Winter Mine. Untuk menambang kamu membutuhkan cangkul. Namun tidak peduli apa level cangkulmu, kamu hanya bisa mencangkul satu petak dalam tambang. Hasil tambang yang kamu dapatkan bisa kamu jual. Beberapa bahan tambang dapat digunakan untuk menaikkan level alat-alatmu, misalnya : silver digunakan untuk menaikan level alat-alat menjadi silver tools, gold membuat alat-alatmu mempunyai performance lebih baik daripada silver, namun yang terbaik adalah Mystrile ore karena membuat performance alat-alatmu menjadi maksimal. Kamu juga dapat membuat perhiasan untuk dijual kembali atau diberikan sebagai hadiah, atau membuat mesin dengan Adamantite Ore menggunakan jasa Saibara. Jika kamu membeli keranjang (basket) di Supermarket, kamu dapat membawa hasil tambang lebih banyak.

Setiap tambang memiliki kedalaman 10 lantai. Trik untuk menemukan tangga ke bawah adalah mencangkul di tempat berlawanan arah dari tempat kamu turun. Tangga juga tidak akan muncul 1 petak dari tepi, jadi sebaiknya hemat tenagamu dengan tidak mencangkul di daerah itu. Semakin bawah lokasimu biasanya barang tambang menjadi semakin baik.

Pada lantai paling bawah Winter Mine terdapat kolam dimana kamu dapat memancing salah satu Ikan Legendaris. Dan di setiap tambang terdapat 1 Power Berry yang dapat kamu peroleh secara random.

Waterfall Mine


Berikut adalah barang tambang (ore) & harga jual yang dapat kamu peroleh di Waterfall Mine (tambang belakang air terjun) :

OreHarga Jual
Junk Ore1g
Copper Ore15g
Silver Ore20g
Gold Ore25g
Mystrile Ore40g

Winter Mine


Berikut adalah barang tambang (ore) & harga jual yang dapat kamu peroleh di Winter Mine (tambang di tengah danau Mother’s Hill yang membeku) :

OreHarga Jual
Junk Ore1g
Mystrile Ore40g
Adamantite Ore50g
Orichalcum50g

Tinggalkan Balasan